2 tahun yang lalu

KOMUNIKASI, SEMANGAT DAN HARAPAN BARU.

Mengamati apa yang muncul di Grup WA Pengurus PWRI Lampung, maka saya ingin menyimpulkan  dan mewartakan akan kemunculan semangat baru dan harapan baru. Kemunculan sejumlah tokoh yang nampak sekali sangat berpengalaman dalam mengelola organisasi, namun demikian semangat baru ini sejatinya sesuatu yang sangat ditunggu tunggu karena ada sebuntal harapan para anggotanya yang selama ini nampaknya sangat menantikan momen untuk menyematkan harapan itu, harapan itu antara lain muncul juga dari komentar dari warga anggota Grup WA dimaksud, walaupun baru muncuil secuil dari harapan yang demikian sarat itu.

Sebagai kumpulan sejumlah insan yang tak dapat lagi disebut muda maka adalah merupakan tugas kita bersama untuk menjaga semnagat ini semakin menyala, dan sedikitpun tak boleh mengalami pemudaran cahaya semnangat. Untuk itu maka yang paling dibutuhkan dan bahkan  adalah sesuatu yang paling mungkin diberikan oleh setiap individu yang tergabung dalam grup ini. Masing masing kita memiliki potensi untuk saling menyemangati. Nampak seperti sederhana, tetapi justeru hal ini yg sangat diperlikan.

Keseriusan para pengurus sangat nampak pada jalannya Rapat persiapan pelantikan yang diselenggarakan pada Hari Rabu 4 Juli 2018 yang lalu. Dalam rapat itu disepakati untuk membentuk Kepanitiaan untuk pelaksanaan pelantikan Pengda PWRI periode 2018-2022. Dan terpilih Pak Suryono yang mengkomandoinya, dibantu sejamlah orang guna saling melengkapi. Keesokan haringa Pak Sur telah memanfaatkan media Gruo WA untuk menyampaikan pesan, beliau menulis sebagai berikut :

 Betul hari Senin tgl 9 Juli 2018 di kantor PWRI lantai 2 rapat Panitia Persiapan pelantikan Pengurus baru PWRI Prop. Lampung yg kita renc pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018.
Untuk itu kami mohon temen2 yg telah ditunjuk agar mempersiapkan hal2 sbb. :

1. Bp. H.M.Zubeir SH,MH dkk: Seksi Humas, Publikasi & Dokumentasi al.konsep undangan, ktk / mengusulkan mitra ( media cetak/ elektronik).
2. Bp H. Drs Bahromi Saad dkk. Seksi Akomudasi& Perlengkapan al. Mengusulkan tempat acr dr 3 alternatip( Pemda Prop /Balai Keratun/Pusiban /Bapelkes), sarana dan perlengkapan acr serta merancang transportasi dg pertimbangan peserta &und sekitar 400 orang tdr und PB PWRI, PWRI Banten, Jkt, Jabar, Bandung, Jateng, PWRI Kab n Kota se Prop Lampung dan OPI.
3. Ibu Hj. Sri Wardani SH .dkk. Seksi Konsumsi.: merancang jumlah n menu yg disesuaikan dg kondisi anggota. Makanan tradisional sederhana, nikmat dan bergizi. Sesuai tema pelantikan MERIAH DAN MURAH.
4. Bp H. Iwan Syafri dan Bp. Drs. Kemas Haidir dkk al. Konsep und bersama seksi Humas, Publiks, & Dokuments, menyusun Proposal yg diperlukan, penunjukan mitra/Sponsor dan menyusun anggaran pembiayaan acr, penunjukan MC, menyiapkan randown acr pelantikan.

Melihat semangat dan cara Panitia berencana benr benar memberikan harapan kepada Pengurus yang akan datang, setidaknya telah muncul sebuah posting WA yang berharap pada ujung ujungnya akan memunculkan kesejahteraan dari segala aktivitas yang dilakukan oleh Pengdsa PWRI Lampung. Bisa jadi ini sejatinya harapan yang telah lama tersemat disnubari, bukan hanya pemilik akun yang memosting di WA, tetapi bagi sebagian besar anggota PWRI dan anggota masyarakat pada umumnya.  Dalam tulisan singkat ini saya ingin menggaris bawahi bahwa pernyataan singkat dari pemilik akun WA tadi kiranya perlu mendapat perhatian lebih serius.

Jujur kesejahteraan adalah sesuatu yang harus kita capai, tetapi kesejahteraan seperti apa yang mungkin bisa dicapai melalui aktivitas PWRI Lampung, pertanyaan ini akan terjawab dengan memperhatikan struktur organisasi dan personal Pengurus yang akan datang. Pengurus yang akan datang Dua orang pembina, tujuh orang penasehat, Delapan  orang Ketua, Empat orang Sekretaris, Tiga orang Bendaha dibantu oleh sejumlah Biro Biro antara lain Biro Umum, Biro Organisasi, Biro Humas dan publikasi, Biro Hubungan Antar Instansi Daerah, Biro Pemberdayaan Masyarakat, Biro Kerta Wredatama, Biro Hukum dan Avokasi, serta Biro Sosial dan Kerohanian.

Dari gemuknya organisasi ini, maka hampir tidak mungkin rasanya Pengda PWRI ini tidak mampu merumuskan kesehahteraan seoertiapa yang bisa dan harus dicapai oleh setiap anggota warga organisasi PWRI ini. Walaupun sejak Merdeka hingga kini masih juga belum mampu merumuskannya, tetapi kita maklum karena demikian kuatnya kepentingan politik yang benar benar menghambat tercapainya kesejahteraan sosial yang sejatinya kita idamkan. Hingga kini kepentingan politik terlalu perkasa. Itulah sebabnya mungkin pagi pagi Bpk Iwan Syafri memperingatkan agar media komunikasi WA milik Pengda PWRI Lampung tidak direcoki urusan politik.

Kita berharap nanti setelah dilantik, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29/08/18 akan dilaksanakan, barangkali setelah itu kita akan mulai melangkah. semoga.  

Pengumuman

KERTA MEMPERTINGGI HARAPAN HIDUP

LUKMAN HAKIM, yang dikenal sebagai mantan Walikota Metro dan kini secara aklamasi dipilih sebagai Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia Pengda